P&I Club

Kapal Pengangkut Suara Pemilu Terbalik Di Mentawai

Kapal pengangkut logistik Pemilu 2024 terbalik di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Kecelakaan itu menyebabkan sebagian logistik Pemilu rusak.

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sudara Halomoan Pardede menyebut, logistik yang ikut rusak bersamaan dengan kecelakaan kapal tersebut terdiri dari kotak suara, bilik suara dan satu kardus C Hasil rekap.

Kecelakaan kapal terjadsekitar pukul 21.45 WIB, tepatnya di perairan Sibudak Oinan, Kecamatan Siberut Tengah. Kejadian berawal sekitar pukul 21.00 WIB, Long boat bertolak dari Saliguma menuju Saibi membawa Logistik Pemilu berupa 50 kotak suara, 40 bilik suara dan satu kardus C Hasil Rekap. Logistik Pemilu yang dibawa itu adalah logistik yang sudah digunakan saat pencoblosan di tanggal 14 Februari. Kapal berpenumpang 14 orang yang terdiri dari personel Polri, PPK, KPPS dan relawan.

Sebelum terbalik, kapten kapal sudah mencoba mengurangi beban dengan menurunkan beberapa penumpang di dermaga terdekat, tetapi sekitar 3 menit perjalanan, kapal dihantam ombak dan angin kencang. Kapal mengalami mati mesin, dimasuki air dan menabrak tumbukkan bakau. Akibatnya, bagian depan boat tersangkut di tumpukan bakau dengan posisi badan boat sudah tenggelam.

Semua penumpang dan crew berhasil dievakuasi.

sumber : detik.com






Rukan Gedung Gajah Unit ABC No. A2 Floor 3A

Jl. Dokter Saharjo no. 111 , Tebet Jakarta Selatan
Open in Map

(62 - 21) 83706706

Jam Kerja :
Senin - Jumat , 09.00 - 17.00


Partners