P&I Club

Kapal Ferry Terbakar Di Kepri

Kapal PT ASDP Indonesia Ferry atau yang lebih dikenal kapal Roll on – Roll (Roro) tujuan Pelabuhan Jagoh-Penarik, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) mengalami kebakaran sekitar pukul 18.25 WIB, Rabu (30/5/2018). Belum diketahui penyebab utamanya kapal ini hangus terbakar. Namun dugaan awal, kebakaran ini akibat hubungan arus pendek atau korsleting.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi membenarkan kejadian tersebut. Bahkan begitu mendapatkan info, BNPP Pos Lingga langsung turun ke lokasi kejadian untuk memberikan bantuan. "Tim basarnas langsung terjun ke TKP untuk memberikan pertolongan, dan dugaan awal kejadian ini disebabkan akibat hubungan arus pendek yang terjadi pada lantai dua kapal tersebut," kata Budi, Rabu (30/5/2018).

Beruntung saat kejadian kapal tersebut baru saja siap menurunkan penumpang, sehingga tidak memakan korban jiwa. "Saat ini api berhasil dipadamkan meski kondisi kapal sudah hangus terbakar. Namun untuk korban jiwa sama sekali tidak ada, hanya saja kerugian ditaksir ratusan juta rupiah," jelas Budi.

sumber : kompas.com




Rukan Gedung Gajah Unit ABC No. A2 Floor 3A

Jl. Dokter Saharjo no. 111 , Tebet Jakarta Selatan
Open in Map

(62 - 21) 83706706

Jam Kerja :
Senin - Jumat , 09.00 - 17.00


Partners